Cara Membuat Screenshot untuk Posting Blog

{ Posted on 23.11 by Alan }
Tags :
Membuat blog kita menjadi lebih menarik dan membuat para pengunjung betah berlama-lama di blog kita adalah keinginan semua para blogger. Untuk itu kita harus member tampilan yang menarik dan juga posting yang merkualitas.
Untuk membuat posting kita menarik, salah satunya adalah menambahkan sebuah gambar/screenshot. Screenshot bertujuam agar pesan yang ingin disampaikan penulis dari tulisan di blog sampai ke pembaca. Apalagi kalau posting kita berisi langkah-langkah/cara-cara, pasti membutuhkan screenshot agar para pembaca lebih jelas mengetahui maksudnya. Jadi kalau anda masih pemula dan ingin mengetahui cara-cara membuat screenshot, saya akan memberitahukan anda.
Untuk membuat screenshot tidak harus menggunakan software/aplikasi yang sulit, karena semua orang yang punya computer pasti punya seperti Paint, CorelDraw, Photoshop, dll. Tapi kali ini saya akan memberitahukan caranya dengan menggunakan Microsoft Office Picture Manager, saya yakin anda juga punya. Langkah-langkahnya yaitu:
1. Cari tampilan yang ingin anda ambil.
2. Kalau sudah dapat, tekan Print Screen pada keyboard anda.
3. Buka Microsoft Office Picture Manager anda.


4. Klik kanan lalu paste atau Ctrl+V.
5. Setelah gambarnya muncul sekarang tinggal diedit. Saya yakin kalau masalah editnya, pasti anda sudah tahu caranya. Jangan lupa gunakan file tipe jpg supaya bisa di upload ke blog anda.


6. Setelah anda edit gambarnya, klik Ctrl+S untuk save gambar anda. Sekarang gambar/screenshot anda sudah siap di upload untuk dimasukkan ke blog anda.
7. Selamat Mencoba.

6 Response to "Cara Membuat Screenshot untuk Posting Blog"

mas ini kunjungan balik
blogku www.Bukanscam.blogspot.com

trima kasih telah bertukar link ptc.
saya langsung mendaftar di link yang disebutkan di blog saya
DISINI

tukeran ym yuk?
ym ku: inviter_manual

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

mas saya sudah jadi refferal anda di omnibux. usermame ku di omnibux: indexhtml (silahkan chek) dan aku maniak klik lho.. alias aktif banget.

oh ya mas... aku di wordlinx gak main lagi... karena tampilannya gak asyik.(anda kan masuk ke wordlinx dengank link saya, silahkan kalau gak aktif di wordlinx gpp, aku mau cabut dari wordlinx.

thanks ya mas
numpang nanam link:
www.bukanscam.blogspot.com
www.tegalurung.com

mohon aktif mas di IDR-Clickit
itu PTC yang sangat direkomendasikan..
sya lihat mas belum klik sama sekali..

OK gan ?
www.bukanscam.blogspot.com

sorry mas, saya kurang bersahabat dengan IDR-Clickit. Tapi saya akan daftar di PTC dari mas yang lain.

mas, saya sudah daftar di zendbux lewat anda. cek aja referral anda 41417.

Posting Komentar